PUSDIKLAT PASKIBRA MA YPK CIJULANG 2013

PUSDIKLAT PASKIBRA MA YPK CIJULANG 2013Fhoto Bersama

Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) di MA YPK Cijulang memiliki nilai sejarahnya. Sekitar tahun 1997 PASKIBRA muncul di MA YPK Cijulang. Saat itu siswanya masih digolongkan kurang karena dirata-ratakan tiap kelasnya tidak sampai 30 orang. Minat Paskibra muncul saat itu, namun waktu yang menentukan ternyata tidak dalam waktu lama Paskibra redup dan hilang.
Kemudian sekitar tahun 2007 Paskibra bangkit kembali di MA YPK Cijulang. Karena mungkin saat itu siswanya membludak mencapai 3 kelas dalam satu tingkat yang tiap kelasnya mencapai 30 orang. Hal inilah Paskibra dikembangkan kembali. Namun lagi-lagi kurang ada keseriusan dalam menanganinya ataupun karena belum adanya pembina yang kompeten dalam hal ini.
Dengan tekad yang kuat dan semangat yang membara dari para siswa untuk membangkitkan kembali Paskibra di MA YPK Cijulang. Tahun ini diadakan kembali yang insya Allah untuk instruktur akan mendatangkan dari Pangandaran yang merupakn Pelatih tingkat kebupaten. Beliau adalah sahabat dekat dari Bapak Saepul Millah, yaitu kang Fahrurrahman. Akhirnya walaupun sudah memasuki akhir dari semester genap namun karena saking semangatnya latihan paskibra di mulai dengan hanya beberapa orang siswa.
190620138068Hanya empat pertemuan siswa mengikuti ektra Paskibra. Maka untuk lebih kenal lagi terhadap Paskibra pihak sekolah mengadakan Pusat Pendidikan Kilat Paskibra yang dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 19 Juni 2013 sampai hari Kamis tanggal 20 Juni 2013.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa lebih kenal lebih dalam dari Paskibra itu sendiri tidak hanya sebatas teori belaka. Disamping itu ada sebuah penanaman jiwa kedisiplinan yang nantinya bisa membias dalam kehidupan sehari-hari. Yang tugasnya tidak hanya mengibarkan bendera tetapi mengibarkan bendera diri sendiri dalam tengah-tengah pergaulan yang menjadi teladan bagi sesamanya.
200620138096Akhirnya kegiatan ini di tutup oleh Kepala MA YPK Cijulang, Drs.H. Mulyana, M.Pd.I sekitar pukul 08.00 hari Kamis tanggal 20 Juni 2013. Acara penutupan ini sekaligus pelantikan bagi siswa sebagai Paskibra Sekolah MA YPK Cijulang yang siap mengabdi untuk sekolah dimasa sekarang dan masa yang akan datang.

200620138079

Tentang santrikalangsari

Pesantren kalangsari mendidik menjadi santri berprestasi dan berakhlakul karimah
Pos ini dipublikasikan di PASKIBRA dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s