Musyawarah Santri 2013

Musyawarah Santri 2013 musyawarah tertinggi yang berada di pondok pesantren Kalangsari. Hampir sudah lima tahun lebih MUSSAN dilaksanakan di pondok pesantren Kalangsari. Dalam agenda musyawarah ini ada tiga agenda, yaitu satu, agenda laporan pertanggungjawaban dari Kepala Pesantren dan Departemen. Dua, Rencana kerja dari kepala pesantren dan departemen dan ketiga merevisi AD ART Pesantren serta Tata Tertib Pesantren tahun 2013.

Musyawaran santri atau di singkat MUSSAN di tahun 2013 dilaksanakan pada hari senin tanggal 03 Juni 2013 sampai hari kamis tanggal 13 Juni 2013. Musyawarah ini dibuka oleh Kepala Pesantren, Ustadz Saepul Millah, S.Pd.I, pada hari Senin pukul 20.00 WIB dan dilanjutkan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Kalangsari dalam hal ini diwakili oleh H. Luthfi Muchsin, S.Th.I. Pada malam itu dilangsungkan agendanya dengan pengesahan tata tertib sidang, amandemen AD ART Pesantren Kalangsari. Kemudian Laporan Pertanggungjawaban dari Kepala Pesantren Kalangsari. Beliau melaporakan beberapa program kerja terdahulu seperti terkait dengan kebersihan santri, pengelolaan keuangan pesantren dan antisipasi pulangnya santri di hari ahad. LPJ tersebut diterima oleh sidang dan dilanjutkan dengan program kerja tahun 2013-2014. Ada beberapa yang menjadi program kerja di tahun ini yang diamatkan mussan untuk kepada pesantren yaitu, pengadaan koperasi pesantren, izin pulang berpengaruh terhadap kenaingan tingkat, kenaikan honor ustad dan karyawan, adanya pembimbing santri, pengaturan pakauan ikhwan dan akhwat, pembentukan departemen kebersihan, kelompok santri tahfidz qur’an, dan evaluasi tiap bulan terhadap departemen.

Sedangkan malam-malam selanjutnya dilakukan oleh beberapa Departemen yang berda di bawah pimpinan kepala pesantren diantaranya departemen pendidikan, kesekretariatan, hukum, humas, usaha, keahwatan, Dapur Umum, Logistik dan Air minum. Kegiatan ini dilakukan setiap malam dari pukul 20.00 sampai dengan pukul 24.00.

Harapan dari Musyawarah Santri ini adalah menuju Pesantren Kalangsari yang unggul dalam prestasi dan berakhlakul Karimah.

Tentang santrikalangsari

Pesantren kalangsari mendidik menjadi santri berprestasi dan berakhlakul karimah
Pos ini dipublikasikan di PESANTREN dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s