WISUDA SANTRI 2013

090620137904Wisuda Santri Angkatan ke VIII
Tahun 2013

Ahad, 09 Juni 2013, pengurus pesantren Kalangsari di sibukan oleh sebuah kegiatan terakhir dari beberapa acara santri yaitu wisuda santri angkatan ke VIII. Para pengurus sedikit kelelahan karena malam gadang sampai pukul satu lebih. Inilah perjuangan mereka dalam mensukseskan acara akhir tahunan ini. Mereka sangat menginginkan bahwa kegiatan ini lancar dan berkesan. Namun tidak hanya para pengurus dan asatid pesantren namun para asatid diniyah takmiliyah awwaliyah Kalangsari juga ikut mensibukan diri dalam kegiatan ini. Pasalnya kegiatan ini digabung antara wisuda santri pesantren Kalangsari dengan wisuda santri DTA Kalangsari. Ini adalah hal yang baru yang sebelumnya seperti biasa berjalan masing-masing. Dan yang lebih baru lagi adalah kegiatan ini dilakukan dengan outdoor yaitu di lapangan dengan menggunakan saung khusus. Ini adalah hal baru yang perlu ada persiapan yang matang.

AKhirnya acara dimulai sekitar pukul 09.00 setelah berdatangan para orang tua santri baik diniyah ataupun pesantren. Adapula pada tamu undangan dari Ketua FKDT Kecamatan Cijulang, bapak Aceng Munawar, BA, Ketua YPK Cijulang, Bapak Moch. H. Hayat Arifin dan ada beberapa tamu lainnya. Tak lupa para pengasuh Pondok Pesantren Kalangsari, KH. Bahrudin dan KH. Muchsin ikut walau sudah nampak sepuh. Namun perjuangan mereka menorehkan kesemangatan kepada para santrinya.

Acara dibawakan oleh saudara Arip Sutiadi siswa MA YPK Cijulang kelas XI IPA. Diawali dengan bacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh Ustadz Asep Nurman, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya yang dilantukan oleh tim obade pesantren.

090620137892
Sambutan demi sambutan dimulai dari Kepala Pesantren (Ustadz Saepul Millah, S.Pd.I), Kepala DTA YPK Cijulang (Hj. Entin Mutaabidah, S.Pd,I), Ketua FKDT Kec. Cijulang (Bpk Aceng Munawar, B.A), Pengasuh Pesantren Kalangsari (KH. Muchsin) dan dari Ketua Yayasan (Bpk. H Moch Hayat Arifin).

Pertunjukan demi pertunjukan begitu meriah apalagi dari para siswa TPA yang lucu-lucu yang bisa membuat para audens bisa tertawaa. Tak kalah indahnya dari pihak pesantren menghadirkan nasyid dan kosidahnya. Suasana wisuda terasa hidup dan nyaman. Tidak hanya itu namun dari pihak DTA dan pesantren juga menentukan santrinya yang berprestasi, rajin dan teladan. Ini adalah sebuah prestasi dan prestise yang membanggakan.

Acara berakhir sekitar 11.46 setelah ada prosesi wisuda yang begitu mengharukan. Iringan dan lantunan nyanyian dari tim obade membuat bulu kuduk merinding saking syahdu dan sedihnya perasaan ini saat harus berpisah. Dan diikuti oleh poto bareng bersama para pengasuh dan asatid dan berakhir dengan Ikrar Alumni Pondok Pesantren Kalangsari.

Akhirnya acara berakhir dengan para santri dan orang tua santri makan berjamaah.

Tentang santrikalangsari

Pesantren kalangsari mendidik menjadi santri berprestasi dan berakhlakul karimah
Pos ini dipublikasikan di Kesantrian. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s