Wajah Yang Menyenangkan Hati

Wajah Yang Menyenangkan Hati
Oleh : Faisal El Fathany

Dalam pergaulan sehari-hari tentulah kita ingin selalu tampil diterima di lingkungan. Memberikan nuansa silaturahmi yang kuat nyaman dalam berbicara dan berkomunikasi. Maka dalam hal itu haruslah dimulai dari diri kita sendiri. Bukan untuk menyalahkan kepada orang lain. Sehingga hilanglah rasa saling mencuriga. Karena rasa curiga adalah ciri hancurnya rasa cinta dalam kebersamaan. Yang pada akhirnya akan terjadi kehancuran dalam sebuah persaudaraan atau persahabatan. Maka dalam hal tersebut kita harus mengetahui cara-cara bagaimana kita memunculkan wajah yang menyenangkan hati bagi sesama.
1.Niat senantiasa ikhlas
Perasaan ikhlas dalam berkomunikasi ataupun cara memandang dapat memberikan kenyaman buat orang lain. Memang ikhas ini sangat berdampak karena terlihat ruhiyahnya. Beda dengan adanya unsur terpaksa yang kadang percakapan tidak nyambung. Tidak ada makna dalam percakapannya seolah hambar tidak ada kesan apapun.
2. Senantiasa memberi senyuman karena Allah Ta’ala
Senyuman merupakan ibadah yang sangat mudah. Senyuman memberikan dampak indah bagi yang memandangnya. Dia pun akan terbawa senyum oleh kita. Dan akhirnya sedikit beban terhilangkan.
3. Wajah ceria karena dari hati yg bersih dan suci
Hati yang bersih dan suci memberikan cahaya keikhlasan yang memancar sehingga terasa begitu menyentuh ke hati. Air yang bening dari pegunungan akan memberikan kesegaran bagi yang kehausan dan meminum air tersebut. Keceriaan akan menghilangkan kepenatan masalah yang ada.
4. Kata-katanya yang menyenangkan
Perkataan yang indah yang tidak menyentuh hati akan membuat orang nyaman berbicara dengan kita. Membuat orang lupa akan waktu dan tentu kata-katanya mengandung hikmah dan pelajaran bagi yang mendengarkannya.
5. Penampilan bersyari’at dan baik
Tidak hanya berpenampilan yang baik namun juga bersyari’at. Dalam artian kita tidak terlalu berlebihan dalam berpakaian dan penampilan lainnya. Namun bisa sederhana tetapi  indah dan sopan. Untuk akhwat pakainnya menutup aurat dan tidak mengubar syahwat.

Semoga kita selalu bisa memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi dengan sahabat  atau dengan siapa saja yang kita kenal atau tidak di kenal sekalipun.

Tentang santrikalangsari

Pesantren kalangsari mendidik menjadi santri berprestasi dan berakhlakul karimah
Pos ini dipublikasikan di Karya Santri dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s