Wakaf Al-Qur’an

Al-Qur’an merupakan Kalam Allah yang harus senantiasa di baca oleh seorang muslim. Tidak hanya di baca namun juga di telaah terjemaahannya dan juga di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena semua yang menjadi permasalahan dalam hidup ini sekecil apapun itu semuanya sudah di bahas di dalam Al-Qur’an. Dengan demikian kita harus menjaganya dengan baik.

Pondok Pesantren Kalangsari dan bekerjasama dengan LAZKA (Lembaga Amil Zakat Kalangsari) mengadakan lelang wakaf serta penyebaran hasil lelang. Maksud dari lelang ini adalah menghimpun dari beberapa donatur di dunia atau Indonesia yang akan mewakafkan Al-Qur’an. Sedangkan penyebaran hasil lelang adalah setelahnya kami menghimpun dari beberapa donatur maka kami akan menyebarkan ke beberapa lembaga atau masyarakat yang sangat membutuhkan Al-Qur’an.

Model mushaf Al-Qur’an yang disebar adalah model yang di dalamnya ada terjemahannya, ilmu tajwid dan indek kata. Sehingga kita mudah untuk belajar kembali membaca al-Qur’an dengan baik dan benar sert kita bisa menggali dalil-dalil yang kita butuhnya melalui indek kata atau kalimat.

Alhamdulillah kami sudah menerima anamah dari sahabat-sahabat baik dalam negeri maupun luar negeri untuk menyalurkan mushaf al-Qur’an ke beberapa yang sangat membutuhkan sudah kurang lebih seribu mushaf. Hitungan yang sangat luar biasa. Kami sangat haturkan terima kasih kepada para donatur. Semoga amal kebaikan anda di terima oleh Allah dan menjadikan amalan yang tak henti-hentinya mengalir ke pembendaharaan pahala anda. aamiin.

Senin, 08 April 2013 Pesantren Kalangsari dan LAZKA mengadakan pemberian wakaf al-Qur’an ke Diniyah Takmiliyah Awaliyyah Pondok Pesantren Babakan Condong Parigi. Sambutan yang luar biasa “dengan adanya wakaf al Qur’an ini kami akan mudah untuk mengadakan penerapan hapalan al-Qur’an pada anak-anak” kata Ustadz Misbah Farid sesepuh di Pesantren Babakan Condong ini. Semoga kedepannya biasa lebih banyak yang mewakafkan mushaf al-Qur’annya. Sehingga kami bisa lebih seimbang dengan kebutuhan di masyarakat dalam penyebaran mushaf al-Qur’an ini.

Tentang santrikalangsari

Pesantren kalangsari mendidik menjadi santri berprestasi dan berakhlakul karimah
Pos ini dipublikasikan di LAZKA dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s