Raimuna Daerah XII Jawa Barat

75349_516727661695314_475016672_n

 

04 Nopember 2012, kami berangkat menuju Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor Jawa Barat untuk mengadakan Raimuna Daerah. Dari sekolah kami mengirimkan para penegak Bantara dan Laksana sebanyak 32 orang.

Kami sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan ini. Karena kegiatan ini hanya dilakukan dalam lima tahun sekali. Kegiatan yang sangat langka untuk kami ikuti yang sebelumnya kami mengikuti Raimuna Cabang di Bumi Perkemahan Majaprana Ciamis. Namun karena keterbatasan quota saat itu dari MA YPK Cijulang hanya bisa mengirimkan 4 orang itu pun mengatasnamakan Kwartir Ranting Cijulang. Kami di satukan dengan sekolah yang lainnya yaitu SMK N I Cijulang.

Alhamdulillah MA YPK Cijulang setiap tahunnya selalu aktif untuk mengikuti kegiatan-kegiatan kepramukaan tingkat daerah. Tahun lalu sekolah kami mengirimkan 2 orang penegak Bantara untuk mengikuti Pramuka Bela Bangsa. Kedua orang tersebut merupakan orang-orang yang lolos dari seleksi di cabang. Dalam seleksi ini kami mengirimkan 4 orang, namun yang lulus hanya 2 orang yaitu saudara Yanyan Riyanto dan Yulisna Nuraliah Aziz. Mereka merupakan Pradana di Samlan Al Farisi dan Ratu Bilqis. Dengan adanya pendelegasian semacam ini memberikan motivasi bagi mereka untuk terus semakin cinta akan Gerakan Pramuka di Gugus Depan kami. Hal ini terbukti bahwa ternyata semagat mereka bisa menular kepada teman-temannya yang lain.

Tahun sebelunya pun tahun 2011 sekolah kami mengurumkan 2 orang terpilih juga yaitu saudara Rijal dan Noneng untuk mengikuti Kegiatan Pramuka Nusantara. Mereka berdua merupakan bagian dari utusan Kwartir Cabang Ciamis yang diadakan di Bumi Perkemahan Kiara Condong Jatinangor.

Gerakan Pramuka di sekolah kami sangat digemari. Entah karena pramuka merupakan ektra wajib ataupun memang kegiatan pramuka merupakan kegiatan di luar ruangan yang mengedepankan kedisiplinan, tanggungjawab, kedewasaan, keceriaan, dan keterampilan. Apalah lagi setelah adanya penambahan adanya Penegak Laksana yang baru dimulai tahun   2010 yang di pradanai oleh Aris Wahyudin dan Yulisna Nuraliyah Aziz.

About these ads

Tentang santrikalangsari

Pesantren kalangsari mendidik menjadi santri berprestasi dan berakhlakul karimah
Tulisan ini dipublikasikan di Kepramukaan dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s